Dec 12, 2012

EAR[12] - Moon Woman - Beats (2012)


Rilisan nomor 12, pada tanggal 12, bulan ke 12 dan tahun ke (20)12. Angka yang cantik serta ritualistik bagi saya. Tetapi tentu saja bentuk-betuk penandaan suatu waktu dengan rangkaian angka tersebut tidak hanya saya saja yang memaknainya sebagai cantik dan ritualistik. Hal ini juga merupakan sebuah request dari sang pelaku bebunyian berikut ini, Елизар Романов. Bahkan tidak pernah terbersit sekalipun dalam benak saya untuk merilis sesuatu pada waktu yang angkanya cukup ajaib ini. Dimana desas-desus mengenai kiamat dan kisah-kisahnya menggaung tiada henti. Benar-benar sesuatu yang insane buat saya. Nah, kali ini sang komposer dari Russia melalui karya Beats ingin membawa kita pada suatu nuansa irama hip-hop bercampur dengan semangat trippy yang membuat kita terbuai melayang jauh sejauh mana kita bisa melayang. Hal-hal dan semangat dalam musik yang diciptakan oleh sang komposer mengingatkan saya pada komposer beat-beat trippy yang sudah ada sebelumnya seperti DJ Shadow atau proyekan baru seperti Totems. Bahkan dari sini pun saya rasa kita dapat menarik benang merah juga pada proyek musik seperti Portishead. Itu jelas dan pasti. Bayangan warna remang suatu ruangan penuh perabotan yang seakan mengajak saya bicara melalui bahasa mereka, bahasa benda mati. Dimana bahasa-bahasa tersebut membentuk rangkaian kalimat-kalimat indah bagaikan mantra yang mempesona dan membuat terpana. melalui kalimat-kalimat mereka, benda-benda mati mengajak saya untuk menari dengan pikiran yang kosong dalam atmosfir yang penuh ketiadaan didalam suatu ruang yang penuh akan perabotan yang berbicara. Saya menari, menari dan menari. It's fuckin' trippy. You better check this one out, one of our's ritualistic release from a great-minimalist composer. Face the smile from the Moon Woman. Hear the sounds through their beats. Assalammualaikum.


No comments:

Post a Comment